BADAN PUSAT STATISTIK PRINGSEWU MENGADAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION

 

Pringsewu, Badan Pusat Statistik Pringsewu mengadakan sosialisasi Focus Group Discussion, sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong pembentukan Forum Data Kabupaten Pringsewu.(9/8)

Banyak metode yang dapat dilakukan untuk membentuk Forum Data, Salah satunya dengan melaksanakan Focus Group Discussion, ini bertujuan untuk mensinkronkan data, kegiatan ini juga dalam rangka pembentukan Forum Data Kabupaten Pringsewu.

Kominfo dan BPS selaku Admin bisa memulai Validitas data tanpa adanya dualisme data sehingga hal yang dilaksanakan akan selalu sesuai dengan yang dibutuhkan ,dalam hal menentukan kebijakan bisa tepat arah dan sesuai tujuan.

Hadir dalam acara tersebut admin dari BPS Pringsewu yang diwakili oleh Edi Susanto dan Reza Fahlevi sebagai kasi statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu.

Salah satu peranan Badan Pusat Statistik (BPS) adalah menyediakan kebutuhan data bagi Pemerintah dan Masyarakat baik data dari sensus atau survey yang dilakukan BPS sendiri dan juga dari instansi pemerintah lainnya sebagai data sekunder.

Oleh karena itu BPS Kabupaten Pringsewu selalu melakukan koordinasi dengan dinas/ instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (Ath/Fey)

Leave a Reply