Bersih Desa, Warga Ganjaran Gelar Wayang Kulit

PRINGSEWU – Dalam rangka Bersih Desa, Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu  mengadakan pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di balai pekon setempat, Ahad (23/6) malam..

Acara pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon Semar Neges oleh Dalang Ki Sindu Purnomo yang juga berasal dari  Pekon Ganjaran ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Camat Pagelaran Bahrudin beserta uspika dan Penjabat Kepala Pekon Ganjaran,  serta tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa..

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap melalui kegiatan bersih desa yang diisi dengan pentas wayang kulit ini, selain bisa menjadi sarana untuk melestarikan seni dan budaya daerah serta untuk menjalin keakraban dan tali silaturahim, juga dapat meningkatkan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara warga Pekon Ganjaran..

Bupati Pringsewu juga meminta seluruh warga Pekon Ganjaran untuk dapat bersama-sama berperan aktif dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, dimulai dari tingkat RT, RW atau Dusun hingga Pekon,  dan bahkan hingga Kecamatan dan Kabupaten. Dan utamanya adalah membangun Pekon atau Desa. (*/Anton Hapsara/ Hyn)

Leave a Reply