BUPATI DAN WAKIL BUPATI PRINGSEWU BUKA KEGIATAN EDUKASI GeMa CERMAT 2018

GADINGREJO – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Wakil Bupati Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Edukasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa Cermat) di ballroom Hotel Regency, Wates, Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (11/10).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini akan berlangsung selama dua hari, menghadirkan narasumber yakni Eri Gusneliati dari Direktorat Pelayanan Kefarmasian Kementerian Kesehatan RI dan Andariani, S.S.T. dari Puskesmas Puter Kota Bandung, Jawa Barat. Serta dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kefarmasian Darmanzaya.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan GeMa Cermat merupakan upaya bersama pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

Hal tersebut berdasarkan SK Menteri Kesehatan RI No. HK.02.02/MENKES/427/2015.

Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, kemudian meningkatkan kemandirian dan perubahan perilaku masyarakat dalam penggunaan obat secara benar, serta untuk meningkatkan penggunaan obat rasional.

(© Sub Bagian Publikasi Humas Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara/Ath)

Leave a Reply