DINAS Dinas PP, PA, dan KB MENYAPA MASYARAKAT MELALUI RAPEMDA

Pringsewu, Hari ini sesuai jadwal dialog interaktif antara OPD dalam hal ini pemerintahan diwakili oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, seperti diberitakan sebelumnya bahwa RAPEMDA ada program dialog interaktif setiap hari.(9/8)

Hadir dalam acara dialog Nasri, SH selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sebagai narasumber dalam dialog interaktif guna menyapa masyarakat dan sosialisasi kegiatan.

Dalam sosialisasinya, kepala Dinas menghimbau kepada Masyarakat, terutama Orang Tua untuk menghindari Kekerasan kepada anak-anak, untuk orang tua agar memberi pengertian kepada buah hatinya, apabila ada orang asing yang memberi iming-iming, baik uang ataupun makanan agar tidak diterima, dan beri himbauan agar si anak berani mengatakan tidak kepada orang asing.

Dan apabila terjadi kekerasan terhadap anak, dihimbau lapor langsung ke pihak berwajib atau ke kantor desa setempat agar dapat segera ditanggulangi, dan dalam penanganannya juga harus berhati-hati agar psikologi anak dapat dijaga, Tegasnya.

Selain kekerasan pada anak, dibahas juga terkait kenakalan remaja, narkoba, Seks Bebas dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan dengarkan di Rapemda 107,2 FM atau Streaming melalui aplikasi yang bisa di download di play store.(Ath/fey)

Leave a Reply