Dinas PMP Kabupaten Pringsewu Adakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Pekon

Pringsewu (16/01/2019) Guna meningkatkan pengelolaan dalam bidang keuangan di pemerintahan Pekon se-Kabupaten Pringsewu melalui Sistem Keuangan Pedesaan (Siskeudes) versi 2.0 yang berdasarkan Permendagri No. 28 Tahun 2018, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu mengadakan pelatihan di Aula Kecamatan Pagelaran. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Wijaya yang mewakili Bupati Pringsewu.

Dalam acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu, Camat Pringsewu, Camat Pagelaran serta seluruh Kepala Pekon Kecamatan Pringsewu dan Pagelaran. Sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh sekretaris pekon dan operator Siskeudes dari kecamatan Pringsewu dan Pagelaran.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten I disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 28 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang bertujuan agar perangkat pekon sebagai penyelenggara pemerintahan pekon dapat memahami aplikasi Siskeudes versi 2.0 yang dapat meningkatkan kemampuan aparatur Pekon dalam pelaporan dan pengelolaan keuangan sehingga dapat lebih baik, tertib, akuntabel, dan transparan agar tidak menimbulkan kerugian keuangan pekon.

 

Leave a Reply