HARI ANTI TEMBAKAU SEDUNIA 2018, BUPATI PRINGSEWU AKAN TELECONFERENCE DENGAN MENKES RI

PRINGSEWU – Dalam rangka memperingati Hari Anti Tembakau Sedunia 2018, Menteri Kesehatan RI akan berdialog dengan sejumlah kepala daerah dari 5 provinsi yang daerahnya telah memiliki peraturan daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok sekaligus dinilai berhasil dalam penerapannya.

Dan, Provinsi Lampung adalah salah satu dari 5 provinsi itu, yang akan diwakili oleh Kabupaten Pringsewu.

Dipilih dan ditunjuknya Pringsewu, selain karena telah memiliki perda Kawasan Tanpa Rokok serta berhasil menerapkannya, juga mengingat daerah berjuluk Bumi Jejama Secancanan Negeri Bersahaja ini
telah berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan terkait kawasan tanpa rokok, diantaranya penghargaan atas implementasi perda Kawasan Tanpa Rokok di sekolah-sekolah. “Sesuai dengan rencana, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Tembakau Sedunia, Bupati Pringsewu Bapak Haji Sujadi akan berdialog langsung dengan Menteri Kesehatan RI melalui fasilitas video conference,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Pringsewu Hi.Zuhairi, saat memimpin rapat persiapan di ruang rapat Bupati Pringsewu, Jumat (25/5). Rapat tersebut dihadiri jajaran Humas dan Protokol, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu.

koMenurutnya, dipilih serta ditunjuknya Kabupaten Pringsewu merupakan sebuah prestasi dan suatu kebanggaan tersendiri, bukan hanya bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu, namun juga seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama mensukseskan acara tersebut nanti. ( @ Bagian Humas & Protokol /Diskominfo Pemkab Pringsewu / lsnanto Hapsara)

Leave a Reply