Kabupaten Pringsewu Diundang Hadiri Kongres Bambu Dunia di Meksiko

Bandar Lampung-Kabupaten Pringsewu, Lampung, Mendapat undangan menghadiri Kongres Bambu Dunia ke-11 yang berlangsung di Xalapa, Veracruz, Meksiko, Pada 14-18 Agustus 2018, Undangan di tunjukan kepada tiga peserta, yakni Bupati, Wakil Bupati, dan peneliti bambu farida Harum.

Pada surat bertanggal 13 Juni 2018 yang di tandatangani Presiden Kongres Bambu dunia, Hormilson Cruz Rios, disebutkan kongres ini mengundang para ilmuan dan pengambil kebijakan untuk mempromosikan hasil-hasil penelitian tentang manfaat bambu dalam berbagai aspek Kehidupan. Kongres juga bertujuan membuat proyek bersama memanfaatkan abambu.

Terkait Undangan ini, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Mengatakan Belum menerima secara fisik undangan tersebut, sehingga belum memutuskan untuk berangkat atau tidak. Untuk fisik belum kita terima.” Rabu (20/6/2018).

Selama ini pringsewu Menjadi pusat kebudayaan bambu dan sejak lama menjadi salah satu daerah di indonesia yang identik dengan bambu, Nama pringsewu dalam bahasa jawa berarti ‘seribu bambu’.Daerah ini dikenal karena melestarikan tanaman bambu.

Bambu di pringsewu melekat dengan kehidupan masyarakatnya, Bahkan gapura memasuki daerah ini berbentuk Bambu melengkung yang melintang di atas jalan. Bambu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dari makan, Alat kesenian hingga kerajinan tangan yang menjadi salah satu penggerak ekonimi masyarakat.

Selain itu, Pringsewu memiliki pusat pembibitan bambu yang memungkinkan tanaman tersebut bisa dilestarikan. Pringsewu menjadi tempat penyelenggara Festival Bambu Nusantara 2015 yang di gelar pada 26-29 November 2015.(Bagian Publikasi/Diskominfo)
Sumber :Lampungpro.com

Leave a Reply