MASJID BAITURRAHMAN ADILUWIH MENJADI TUAN RUMAH SAFARI RAMADHAN PEMKAB PRINGSEWU

     

Pringsewu – Adiluwih – Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan buka puasa bersama di masjid Baiturrohman pekon tri tunggal utara Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Selasa (24/5).

Selain Wakil Bupati Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. beserta  Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, acara buka puasa bersama ini juga dihadiri, Dandim 0424 Tanggamus, Anggota DPRD, seluruh Kepala Organisasi Perangakt Daerah (OPD) se-Kabupaten Pringsewu, Tim Penggerak PKK, Kementrian Agama, Ketua MUI, Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta masyarakat umum. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh Ustadz Drs. Marwazi.

Acara buka puasa bersama sebagaimana diawali rangkaian penyerahan bantuan dari Pemkab Pringsewu kepada kaum dhuafa serta bantuan untuk 1 masjid dan 3 mushalla perwakilan di kecamatan adiluwih melalui Organisasi Perangkat Daerah, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang langsung diserahkan oleh wakil bupati beserta istri dan di dampingi Dandim 0424  Tanggamus, Anggota DPRD, para Asisten, Kepala Kementerian Agama, Camat Adiluwih, serta Ketua MUI pringsewu.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H. Semoga dengan terselenggaranya acara buka puasa bersama ini dapat mempererat silaturahmi dan memperkokoh kerbersamaan kita. Mari kita bersama-sama mendukung dan berperan aktif dalam pembangunan kabupaten pringsewu yang berdaya saing, harmonis dan sejahtera (BERSAHAJA), tegasnya.

Ditambah sambutan dari Dandim 0424 tanggamus Lletkol. Arh. Anang Astowo bahwasanya kita jangan sampai terpecah belah yang pada saat ini lagi di hebohkan kasus terorisme. Masyarakat dan lingkungan setempat pun juga bisa berperan dalam upaya pencegahan terhadap potensi terorisme. Apalagi pola rekrutmen teroris masih mengandalkan melalui jalur pertemanan, keluarga dan pertemuan tertutup. Dalam bulan suci R amadhan ini mari kita lebih tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga dan mempererat keutuhan NKRI.

Rencananya dilanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H Jumat 25 Mei 2018 di Kecamatan Pardasuka tepatnya di Masjid al-ikhlas Pekon sukorejo dan secara langsung rombongan dipimpin Bupati dan Wakil Bupati.(Diskominfo/ Informasi Publik/ M.Belly Oscar)

Leave a Reply