Pemerintah Kabupaten Pringsewu Menghibahkan Tanah dan Bangunan Kepada Gereja Santo Yusuf Pringsewu

Pringsewu (13/01/2019) Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyerahkan hibah barang milik daerah kepada Paroki Santo Yusuf Pringsewu. Hibah berupa gedung eks perumahan dokter tersebut diserahkan oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi serta diterima oleh Uskup Tanjung Karang Mgr. Yohannes Harun Yuwono. Selain itu, juga diserahkan hibah berupa bangunan dan tanah sewa kepada Kongregasi Suster-suster FSGM Keuskupan Tanjungkarang, yang diterima oleh Sr.M.Aquina, F.S.G.M.

Turut menghadiri kegiatan serah-terima hibah yang dilaksanakan di halaman Gereja Katolik Santo Yusuf Pringsewu, Pastor Paroki Pringsewu Rm. Laurentius Pratomo, anggota DPRD Provinsi Lampung Drs. FX.Siman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sg. Nainggolan, serta Kepala BPKAD Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho.

Untuk diketahui, bangunan eks perumahan dokter dan sebagian unit bangunan eks RSUD Pringsewu yang dihibahkan adalah bangunan milik Pemkab Pringsewu yang dibangun di atas tanah milik Paroki Santo Yusuf dan Susteran FSGM, dimana pada saat pembangunan gedung tersebut Pringsewu masih menjadi bagian wilayah Kabupaten Lampung Selatan, dan tanah tersebut dipinjam pakai oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dari Paroki Santo Yusuf Pringsewu dan Susteran FSGM. Proses pengembalian dan penyerahan hibah bangunan milik pemerintah daerah tersebut dilaksanakan sesuai Permendagri No.19 Tahun 2016.

Leave a Reply