Wabup Pringsewu Serahkan Hadiah Lomba Teknologi Tepat Guna 2018

PRINGSEWU – Polinela Bandar Lampung berhasil menjadi juara umum Lomba Teknologi Tepat Guna 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu. Polinela yang menurunkan Suprapto, Faisal Anwar dan Teguh Susilo mengangkat teknologi Suplemen Organik Cair untuk peningkatan produktivitas broiler.

Sementara juara ke-2 kategori umum diraih STMIK Pringsewu atas nama Wahyu, Riza lmam, dan Arbi Maulana yang menciptakan teknologi orang-orangan sawah otomatis pengusir hama burung berbasis microcontroller ardoino, dan juara ke-3 diraih Sunar Suwandono dari Pringsewu, dengan teknologi budidaya cacing tanah.

Sedangkan untuk kategori pelajar, juara pertama diraih oleh SMA Yadika Pagelaran, Pringsewu atas nama Nani Nadia, Tamara, dan Pena Nopela, dengan teknologi B-Likupis, bahan bakar alternatif ramah lingkungan berbahan dasar kulit pisang, juara ke-2 diraih dari SUPM Negeri Kotaagung, Tanggamus, atas nama Novia Fitriani dkk, dengan teknologi pakan ikan berbahan baku eceng gondok, dan juara ke-3 diraih Madrasah Aliyah Ma’arif Pringsewu, atas nama Fitri dan Amelia dengan teknologi alat keamanan pencegah pencurian ternak berbasis microcontroller dan mobile application.

Penyerahan hadiah lomba dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A saat apel di lapangan pemkab setempat, Jumat (11/5).

Untuk hadiah lomba, masing-masing juara mendapatkan piala dan piagam untuk semua kategori, serta uang tunai, yakni juara pertama sebesar Rp.10.000.000, juara II Rp.7.000.000,00, serta juara III Rp.5.000.000,00.
Sedangkan kategori pelajar, juara pertama Rp.8.000.000,00, juara II Rp.6.000.000,00, serta juara III Rp.4.000.000,00.

Lomba Teknologi Tepat Guna ini sendiri digelar beberapa waktu lalu dan dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A di Hotel Regency, Pringsewu, 9 April 2018, serta diikuti sebanyak 31 peserta, baik dari Kabupaten Pringsewu maupun dari sejumlah kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, dengan kategori 18 peserta umum dan 13 peserta pelajar.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A berharap melalui lomba tersebut dapat menumbuh kembangkan dan mendorong kemajuan inovasi teknologi yang akan sangat berguna bagi kemaslahatan manusia. (Sumber : Bagian Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu / lsnanto Hapsara, A.Md./ Hasbi)

Leave a Reply