Wakil Bupati Buka Ngaji IT Yang Diselenggarakan Komunitas IT

Pringsewu, Rejosari – Bertempat di Pondok Pesantren Salafi Al-Wustho Komunitas IT mengadakan Bimbingan IT selama Bulan Ramadahan denga nama Ngaji IT.(21/5)

Dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi sekaligus sebagai pebasihat komunitas IT acara pembukaan pada hari ini terasa khitmad oleh para peserta.

Hadir dalam acara pembukaan Ngaji IT Staf ahli bidang Pemerintahan, hukum dan politik, Sekretaris Dinas Kominfo, Sekretaris Kecamatan Pringsewu, Kepala Pekon, Santri Ponpes Al-Wustho dan para peserta.

H. Fauzi menyampaikan dalam sambutannya bahwa sekarang tidak bisa lagi membendung perkembangan tekhnologi, maka dari itu generasi muda harus bisa menyesuaikannya dan bisa menggunakan tekhnologi dengan bijak.

Dengan adanya program Ngaji IT dari komunitas IT semoga kedepannya bisa bermanfaat oleh para peserta terutama santri yang mengikuti dan kedepan dapan dapat diselenggarakan kegiatan yang serupa dan muncul inovasi baru, terangnya.

Dipimpin Oleh seorang Kyai yang kharismatik, Ponpes Al-Wustho baru pertama kali mengadakan kegiatan seperti ini, dan Kyai H. Ahmad Nasihin berharap apabila ada program dari pemerintah yang dapat bermanfaat untuk santri, insya allah santri siap menerimanya.

Menurut ketua komunitas IT Hasbi Atho’ Illah program serupa akan dilaksanakan tahun depan dan di pondok pesantren yang berbeda, dan program ini hanya sebatas penyampaian materi sekilas dan apabila peserta ingin memperdalam, bisa mengikuti pelatihan khusus setelahnya.(Diskominfo Pringsewu/ Informasi Publik/ Hasbi)

Leave a Reply