Wakil Bupati Pringsewu Tinjau Pasar Murah Bersubsidi Di Sukoharjo

SUKOHARJO – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meninjau kegiatan Pemantauan dan Stimulasi Pengamanan Harga Pasar atau Pasar Murah Bersubsidi di Kecamatan Sukoharjo, Rabu (22/5).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Pringsewu melalui Bagian Pengembangan Ekonomi sejak 13 Mei 2019 di sembilan kecamatan secara bergiliran tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Wabup Pringsewu berharap kegiatan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, sekaligus sebagai salah satu wujud nyata dan bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu kepada warganya dalam mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok selama bulan puasa dan menjelang Lebaran.

Untuk diketahui, kegiatan Pemantauan dan Stimulasi Pengamanan Harga Pasar atau Pasar Murah Bersubsidi ini ditujukan bagi warga kurang mampu, dimana untuk setiap kecamatan disiapkan seribu kupon atau seribu paket yang dapat dibeli seharga Rp.100 ribu. Untuk satu paket terdiri dari 2 kg gula pasir, 5 kg beras, 2 kg telur ayam, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 2 kaleng kental manis. (*/Anton Hapsara/ Hyn) 

Leave a Reply