Warga Klaten Gadingrejo Pringsewu Meninggal Dunia Akibat Tersambar Petir

Sebagian wilayah Kabupaten Pringsewu turun hujan disertai petir dan angin kencang, cuaca buruk ini mengakibatkan salah satu warga di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu meninggal dunia akibat tersambar petir. Pada Sabtu (15/6/2019) sore.

Menurut Kepala BPBD Pringsewu M.Khotim, korban meninggal dunia bernama Tunggono (54) alamat warga RT 002/001, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo. “Sekitar pukul 15.30 WIB korban sedang berada di sawah, namun karena hujan turun korban berteduh di saung kemudian tersambar petir,” kata M.Khotim, Sabtu (15/6/2019) petang.

Terpisah Jahron warga Klaten menuturkan, lokasi sawah korban berada di dekat Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. “Saat itu korban sendirian berteduh di saung namun tidak jauh dari saung tersebut ada juga beberapa orang yang sedang berteduh (disaung) tapi tidak terkena sambar petir”. Informasinya korban akan dimakamkan besok ini, kata Jahron.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gadingrejo Iptu Anton Saputra membenarkan kejadian tersebut. “Ya ada seorang warga Klaten korban meninggal dunia tersambar petir sekitar pukul 15.30 WIB,” singkat Kapolsek.

Leave a Reply