Bupati Pringsewu Hadiri Anniversary YPT Pringsewu ke-45 Tahun

PRINGSEWU – Bupati prinsewu H. Sujadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tri Parwoto menghadiri Anniversary YPT Pringsewu ke-45 tahun, Sabtu (10/2/2018). Dalam sambutannya, Hi. Sujadi mengucapkan selamat kepada SMK YPT.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten prinsewu dan pribadi, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMK YPT Pringsewu, yang saat ini telah genap berusia 45 tahun,” ujarnya.

Diusia yang ke-45 tahun tersebut, Hi. Sujadi berharap SMK YPT Pringsewu semakin maju.

Semoga diusia yang ke-45 tahun ini, yang merupakan usia yang boleh dikatakan sudah sangat dewasa dan matang, SMK YPT Pringsewu semakin maju dan mampu memperkokoh dan eksistensi dalam mengembangkan diri dan menciptakan tenaga-tenaga yang terampil dan siap pakai di bidang teknologi,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, SMK YPT Pringsewu mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gonto Sutoto yang membawakan lakon “Semar Membangun Padepokan”.

Momentum peringatan hari ulang tahun YPT Pringsewu ke-45 ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam upaya mendorong semangat keluarga besar SMK YPT Pringsewu, untuk lebih mampu memberdayakan semua potensi SDM yang dimiliki dan juga sebagai ungkapan rasa syukur.

Wayang kulit merupakan produk warisan budaya adiluhung. Kesenian wayang kulit ini mengandung nilai-nilai kehidupan yang luhur, dimana dalam sebuah lakon mengandung filsafat dan mengajarkan budipekerti yang luhur, serta ajakan melakukan kebajikan.

Selain sebagai wahana hiburan bagi rakyat serta sebagai upaya pelestarian budaya bangsa,
Hi. Sujadi mengajak segenap lapisan masyarakat bersama-sama menjadikan wayang kulit sebagai aset budaya bangsa yang dapat mendukung upaya peningkatan aktualisasi dan nilai-nilai Pancasila. (Humas Kabupaten Pringsewu)

Leave a Reply