BARU DIBENTUK, SATGAS GEBER PSN 2020 LANGSUNG BERTINDAK

20 Maret 2020
130 Kali Dilihat


PAGELARAN - Baru kemarin Satuan Tugas Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Satgas Geber PSN) Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 dibentuk, pada hari ini Jumat (20/03/2020) di sembilan (9) kecamatan se-Kabupaten Pringsewu langsung bertindak.

Geber PSN yang dilaksanakan di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, langsung dipantau Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu yang tergabung dalam Tim IV, beserta para petugas PSN dan Kader Jumantik, Kapolsek, Camat dan Kepala Pekon. Wakil Bupati Pringsewu tidak hanya meninjau, tetapi bersama-sama warga ikut memeriksa dan membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk dan tempat perkembangbiakan jentik nyamuk, seperti tempat penampungan air, bak mandi, dan barang-barang bekas di pekarangan sejumlah rumah warga.

Wakil Bupati Pringsewu berharap masyarakat dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong-royong, dan melakukan 3M Plus, yakni dengan menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, memanfaatkan dan mendaur ulang barang bekas, serta plusnya adalah mencegah perkembangbiakan nyamuk, dengan memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kasa pada ventilasi, tidak menggantung pakaian dalam kamar, serta menaburkan bubuk larvasida pada penampungan air. Wakil Bupati Pringsewu juga berpesan, mari kita lindungi diri kita dan keluarga kita dari DBD. Secara bersama-sama kita melakukan pencegahan, agar masyarakat Kabupaten Pringsewu dapat terhindar dari DBD.

Setelah di Pekon Ganjaran, Wakil Bupati Pringsewu juga meninjau Pekon Bumirejo dan Pekon Gumukmas. Untuk diketahui Geber PSN 2020 ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat, dimulai pada hari ini sampai kedepannya. (diskominfo/rakhmat)



Post Terkait





Kategori