BRI SYARIAH AUDIENSI DENGAN WAKIL BUPATI PRINGSEWU

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
25 November 2020
228 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Bank BRI Syariah KCP Pringsewu beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu di Rumah Dinas Wabup Pringsewu, Rabu (25/11/20) petang. Mendampingi wabup, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan dan Kadis P3AP2KB Pringsewu Purhadi, M.Kes.

Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan Kabupaten Pringsewu memiliki potensi ekonomi yang cukup bagus, diantaranya di bidang perdagangan dan jasa, perikanan, serta pertanian dan peternakan. Selain itu, Pringsewu juga menjadi lumbung pangan dan penyangga ketahanan pangan di Provinsi Lampung.

Dikatakan juga oleh Wabup bahwa meskipun Pringsewu tidak memiliki industri besar, akan tetapi terdapat banyak sekali UMKM. Terkait perputaran uang di daerah ini yang sejatinya sangat besar namun dalam tercatat kecil, menurutnya disebabkan sejumlah bank di Pringsewu hanya berstatus sebagai Cabang Pembantu, sehingga transaksi perbankan tercatat di Bandar Lampung. Menurut Fauzi, hal ini juga menjadi catatan serta masukan bagi kalangan perbankan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Pembantu Bank BRI Syariah Pringsewu Robby Agus Sofyan mengatakan kehadirannya bersama jajaran BRI Syariah Pringsewu adalah untuk bersilaturahim sekaligus memperkenalkan keberadaan bank yang dipimpinnya berikut produk-produknya.

Dikatakan, bahwa BRI Syariah merupakan anak perusahaan BRI, dimana dalam waktu dekat direncanakan akan dimarger bersama beberapa bank plat merah lainnya. BRI Syariah, kata Robby, kini masuk jajaran bank syariah terbaik di dunia. Ia juga memohon dukungan dari Pemkab Pringsewu agar BRI Syariah KCP Pringsewu bisa maju dan berkembang di Bumi Jejama Secancanan. (*/ Prokopim Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara)



Post Terkait





Kategori