Bupati Pringsewu Melepas Atlet Pringsewu Berlaga di PON Papua 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
24 September 2021
81 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar apel dalam rangka pelepasan Kontingen PON XX Papua 2021 di Lapangan Pemkab, Jumat (24/09/21).

Bupati Pringsewu bertindak sebagai Pembina Apel, diikuti oleh Wakil Bupati H.Fauzi, Ketua DPRD Suherman, S.E., Sekdakab Drs.Heri Iswahyudi,M.Ag., Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, beserta jajaran Kepala OPD dan Anggota KONI Pringsewu.

Kadis Porapar Pringsewu Jahron, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu mengirimkan Kontingen Atlet PON XX Papua 2021 sejumlah 34 orang yang terdiri dari 24 atlet terbaik Pringsewu yang akan bertanding di 7 (tujuh) cabang olahraga yaitu Atletik 2 (dua) orang, Renang 1 (satu) orang, Catur 1 (satu) orang, Billiar 1 (satu) orang, Hapkindo 1 (satu) orang, Angkat Besi 9 (sembilan) orang, dan Angkat Berat 9 (sembilan) orang. Selain itu juga akan diberangkatkan juga 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari Ketua Kontingen, Pelatih, Asisten Pelatih, serta Wasit dan Official Pendamping.

Jahron mengajak untuk mendoakan dan ikut mendukung para atlet kebanggaan Pringsewu serta seluruh pendamping dan official yang akan berlaga, "Semoga selalu diberikan keselamatan dan mampu memberikan puncak performa terbaik saat pertandingan di tiap nomor pertandingan. Selain itu semoga seluruh kontingen pergi dan pulang dengan keadaan selamat serta kembali membawa prestasi terbaik bagi Bumi Jejama Secancanan," harapnya.

Sementara itu Bupati Pringsewu dalam sambutanya mengatakan "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat berlomba kepada 24 Atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2021 di Papua. PON merupakan ajang bergengsi yang juga merupakan kesempatan besar dan langka untuk berprestasi membawa nama harum tidak hanya atas nama individu namun juga bagi keluarga, tim, dan daerah asal," katanya.

Sujadi berpesan kepada seluruh kontingen yang akan berangkat mewakili Kabupaten Pringsewu untuk dapat manfaatkan dengan sebaik mungkin kesempatan yang ada dengan melakukan yang terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.

Pelepasan 24 Atlet secara simbolik dilakukan oleh Bupati Pringsewu didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Ketua KONI Pringsewu dengan melakukan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Rombongan Atlet. Selain itu Pemkab Pringsewu juga memberikan bantuan uang saku kepada para atlet yang akan bertanding sebesar Rp.68.000.000,- (Enam Puluh Delapan Juta Rupiah) sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Pringsewu.

Pewarta : Dedi



Post Terkait





Kategori