Bupati Pringsewu Menutup Kegiatan Latsar CPNS Golongan III Angkatan V dan VI Tahun 2021

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
26 Agustus 2021
504 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H. Sujadi menghadiri sekaligus menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Gelombang III Angkatan V dan VI Tahun Penerimaan 2019 dengan Pola Kemitraan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung Tahun 2021. Acara ini berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (26/08/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam acara penutupan tersebut Kepala Bidang Pengembangan Potensi Managerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung Dr.Elip Heldan, Ap., M.Si., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu Ani Sundari, S.STP.,M.M., koordinator Widyaiswara, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPSDM Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, serta sejumlah peserta Pelatihan Dasar (Latsar).

Bupati Pringsewu dalam hal ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan Latsar tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan, serta berharap ilmu dan wawasan yang telah diperoleh dapat terus bermanfaat khususnya untuk kemajuan Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan Latsar ini sebagai bentuk pelaksanaan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 pasal 34 ayat (1) yang mengamanatkan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun, dan ayat (2) Masa Percobaan yang dimaksud pada ayat (1) merupakan masa prajabatan. Masa prajabatan merupakan salah satu persyaratan wajib dalam proses pengangkatan CPNS menjadi PNS, dan yang tidak kalah penting bahwa Pelatihan Dasar (Latsar) ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan menyatukan pola pikir dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat yang merupakan tugas pokok yang diamanatkan baginya.

“Untuk itu saya berpesan kepada saudara-saudara yang telah diterima sebagai CPNS golongan III pada formasi umum Tahun 2019 dan alhamdulillah telah dinyatakan lulus hari ini, jalankan amanah saudara-saudara dengan dengan penuh tanggung jawab dan tekun, jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” pesan Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengingatkan bahwa kita semua adalah pelayan publik, baik dalam internal pekerjaan maupun masyarakat umum. “Jalankan amanah besar ini dengan keikhlasan dan tanggung jawab. Terus kembangkan potensi diri dan manfaatkan perkembangan teknologi sehingga nantinya akan tercipta inovasi-inovasi baru yang akan benar-benar tepat guna serta tepat sasaran. Selalu berpedomanan para prinsip 100-0-100 dalam bekerja, yaitu 100% benar dalam Perencanaan, 0% kesalahan dalam Pelaksanaan serta 100% benar dalam Pelaporan,” tegasnya.

Pewarta : Dedi



Post Terkait





Kategori