BUPATI PRINGSEWU TERIMA PENGHARGAAN GOVERNANCE AWARD 2020

11 Februari 2020
170 Kali Dilihat


BANDAR LAMPUNG - Bupati Pringsewu Hi. Sujadi terima penghargaan Governance Award 2020 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP UNILA) di Ruang Sidang Rektorat Universitas Lampung, Senin (11/02/2020). Dalam kegiatan ini Bupati Pringsewu didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, S.E., Kepala Dinas Kominfo Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I., serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag. Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si ini memberikan penganugerahan kepada 3 (tiga) Kepala Daerah Kabupaten/ Kota yang dinilai unggul dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahannya yaitu Wali Kota Bandar Lampung, Walikota Metro, dan Bupati Pringsewu.

Dalam sambutannya Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si menyampaikan, "Saya selaku Rektor Universitas Lampung sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung di masa yang akan datang. Saya mengucapkan selamat kepada 3 (tiga) Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan pada hari ini. Adaupun Kabupaten/Kota lainnya yang belum mendapatkan penghargaan, semoga penghargaan ini bisa memacu semangat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi daerahnya. Tak lupa Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Tim peneliti dari FISIP Unila dan lebih khusus kepada Dekan FISIP Unila yang telah menginisiasi penelitian dan pemberian Governance Award 2020 ini. Besar harapan saya penghargaan ini dapat menjadi motivasi para Kepala Daerah untuk terus bersemangat memajukan Lampung. Semoga Governance Award ini bisa menjadi kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Lampung".

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi FISIP UNILA kepada para Kepala Daerah Kabupaten/ Kota di Propinsi Lampung yang telah berupaya mewujudkan pemerintahan yang unggul berdasarkan 7 (tujuh) aspek penilaian, yakni reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya, dan penguatan demokrasi. Kegiatan ini dilakukan Tim Peneliti FISIP UNILA pada 15 Kabupaten/ Kota di Propinsi Lampung sejak bulan Agustus sampai November 2019 dengan data primer yang dihasilkan dengan metode Qualitative Expert Assesment dalam bentuk kuisioner yang diisi oleh 30 orang pakar yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi dan pengamat secara purposive berdasarkan bidang keahliannya. Bobot penilaian kuisioner terbagi menjadi Sangat Baik (Skor1), Baik (Skor2), Cukup (Skor3), dan Tidak Baik (Skor4) dengan bobot penilaian 60%. Selain itu digunakan juga data sekunder berupa analisis kebijakan, pemberitaan dan informasi, website, berita dan informasi lainnya dengan bobot 40%.

Penganugerahan yang baru pertama kali diadakan ini rencananya akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan FISIP UNILA sebagai bentuk kontribusi keilmuan bagi Propinsi Lampung dalam penilaian Kepala Daerah dari segi sosial, ekonomi, politik dan sekaligus memotiviasi para Kepala Daerah untuk bekerja keras memajukan daerahnya. ( diskominfo/ eko )



Post Terkait





Kategori