BUPATI PRINGSEWU WARNING ASN YANG BERANI MENGHINA PANCASILA

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
01 Oktober 2019
972 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H.Sujadi me-warning Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang tidak mencintai dan menerima Pancasila dan bahkan berani merongrong, menghina dan melecehkan Pancasila beserta simbol-simbol negara untuk segera hengkang dari Pringsewu. "Hari ini juga akan saya tanda tangani surat pindahnya dari Pringsewu," tegas Sujadi, saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan pemkab setempat, Selasa (1/10/19).

Bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap Pancasila maupun simbol-simbol negara ini, kata bupati, termasuk yang melalui media sosial. "Salah satu fenomena yang sedang berkembang di era globalisasi saat ini adalah keterbukaan informasi, dimana informasi dapat dengan mudah disebarkan tanpa dibatasi jarak, waktu dan situasi, yang dapat memuat faham yang menguntungkan ataupun merugikan persatuan dan kesatuan bangsa. "Salah satunya adalah faham radikalisme yang merasa paling benar dan mengabaikan hak-hak dasar orang lain. Faham radikalisme dan sejenisnya sangat bertentangan dengan Pancasila," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Sujadi, melalui moment peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, harus dikokohkan kembali kesadaran dan kecintaan kepada Pancasila, salah satunya dengan bersyukur dan menjalankan amanat para pejuang, dengan hidup berdampingan secara damai, harmonis dan toleransi dengan yang berbeda latar belakang suku, agama, ras, adat istiadat dalam bingkai NKRI, sekaligus mengikis benih dan timbulnya faham radikalisme dan sejenisnya.

Pada upacara yang dihadiri Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. yang juga bertugas sebagai pembaca teks UUD 1945, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, serta diikuti seluruh ASN ini, juga diadakan pelepasan Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.H.A.Alwi Siregar yang telah memasuki purnatugas, ditandai dengan pemberian cinderamata yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu. (*/ Anton Hapsara/hyn)



Post Terkait





Kategori