DUA PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA JPTP PRINGSEWU RESMI DILANTIK

10 Februari 2020
88 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Bertempat di aula utama gedung Pemkab Pringsewu, dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu resmi dilantik, Senin (10/02/2020). Acara pelantikan tersebut disertai dengan pengambilan sumpah oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA. Kedua pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Nazri, SH, sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu dan Hasan Basri, SE, MM sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu. 

Pelantikan dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu hari ini, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821.22-84 Tahun 2020 tanggal 13 Januari 2020 dan Surat Keputusan Bupati nomor : 821.2/128/B.04/2020 tanggal 10 Februari 2020. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana dimaksud pada Pasal 19 UU No.5 Tahun 2015  memiliki tupoksi antara lain memimpin dan memotivasi setiap Aparatur Sipil Negara pada instansi pemerintah melalui kepeloporan dalam bidang keahlian profesional, analisis dan rekomendasi kebijakan, serta kepemimpinan manajemen, pengembangan kerja sama dengan instansi lain, serta keteladanan dalam mengamalkan nilai dasar Aparatur Sipil Negara, dan melaksanakan kode etik dan kode perilaku Aparatur Sipil Negara.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Fauzi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun pribadi mengucapkan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik. Selain itu, Fauzi berharap pelantikan ini akan menjadi angin baru dalam upaya pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Ia juga mengajak untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam struktur Pemerintahan Kabupaten Pringsewu yang tentunya juga akan turut meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik sebagai salah satu tugas pokok Aparatur Sipil Negara.

“Jabatan tersebut selain merupakan bentuk  penghargaan atas prestasi seorang Pegawai Negeri Sipil, sekaligus  sebagai sebuah amanah yang mengandung sebuah komitmen serta  tanggung jawab tidak hanya pada para pimpinan, melainkan juga dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Pringsewu, dan tentunya juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.” imbuhnya. (*/kominfo)



Post Terkait





Kategori