HUT Kemerdekaan RI ke 74

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
01 Agustus 2019
331 Kali Dilihat


INDONESIA bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada saya, kamu dan kita yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah.

Para Pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, kita menghargai kemerdekaan itu dengan keringat kerja keras untuk berkarya membanggakan Indonesia.

Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita lagi.

Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!” (Ir.Soekarno)

Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.

Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”, Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta dengan karya-karyanya diberbagai bidang.

Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya. Mari kita bersama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri.

Kemerdekaan manusia yang sejati adalah kemerdekaan yang memberi manfaat sebesar-besarnya kepada sesama, tanpa diskriminasi rasial, agama, dan latar belakang sejarah. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan cita-citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu, dan Buat bangsa ini bangga.

Apabila kita tak mampu memberikan yang terbaik bagi negara, agama maupun keluarga. Maka tancapkanlah dengan sifat jujur, peduli dengan rakyat, dan pada diri sendiri. Karena tanpa sebuah kejujuran negara maupun isinya akan terasa rapuh dan pasti akan mudah kembali terjajah.

Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang terus berkobar tak akan padam sampai pada tetesan darah terakhir. Putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya peluru menembus tubuh kita yang renta. Dirgahayu Republik Indonesiaku Ke 74. (*)



Post Terkait

SELAMAT & SUKSES..
20 Oktober 2019




Kategori