Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Dinas Kominfo se-Propinsi Lampung

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
27 September 2019
1016 Kali Dilihat


Bandar Lampung - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Dinas Kominfo se-Propinsi Lampung di ruang Command Center Propinsi Lampung, Jumat 27 September 2019.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Propinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Pemerintah saat ini dituntut untuk dapat melaksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang dapat meningkatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik dengan baik. Pemerintah harus memasang mata lebih tajm, telinga lebih peka, dan respon lebih cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat. Namun dalam kenyataannya masyarakat lebih dahulu memanfaatkan tekhnologi dibanding dengan pemerintah. Sebagai contoh masyarakat sudah lebih dahulu membuat transportasi online, sementara pemerintah belum siap regulasi dan aturannya. Seharusnya Pemerintah harus lebih bisa menjalankan SPBE dengan peningkatan SDM yang ada.

Kegiatan diisi dengan pemaparan dari narasumber Badan Pusat Statistik terkait Strategi Membangun Data Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia. Dilanjutkan dengan paparan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Propinsi Lampung terkait Satu Data Indonesia. Kegiatan ditutup dengan sesi diskusi antar Kepala Dinas Se-Propinsi Lampung yang mengangkat tema Percepatan dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. (eko)



Post Terkait





Kategori