MASKER DAN APD HASIL PRODUKSI PRINGSEWU DIBANJIRI PESANAN

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
27 Maret 2020
323 Kali Dilihat


AMBARAWA - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., memantau langsung masker dan Alat Pelindung Diri (APD) hasil produksi UMKM di Kecamatan Ambarawa, Jumat (27/03/2020).

Wakil Bupati Pringsewu mengungkapkan kebanggaannya terhadap UMKM di Kecamatan Ambarawa yang telah berhasil memproduksi masker dan alat pelindung diri ini. Wabup Pringsewu juga siap mendukung dan membantu agar usaha ini dapat semakin berkembang, sehingga kebutuhan akan masker dan APD dipasaran dapat terpenuhi.

Taufik, salah satu pembuat APD di Kecamatan Ambarawa mengatakan, APD mulai diproduksi sejak maraknya wabah Virus Covid-19, dengan memberdayakan karyawan dan warga pekon setempat. APD ini banyak dipesan bukan saja dari wilayah Kabupaten Pringsewu dan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, tetapi seperti Jakarta, Medan dan daerah lainnya.

UMKM ini dapat memproduksi masker yang dihasilkan dalam waktu sehari sebanyak 500 buah dan alat pelindung diri sebanyak 200 buah. Tidak hanya itu, baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya juga berhasil diproduksi oleh UMKM ini.

Untuk diketahui, saat ini kebutuhan akan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) semakin meningkat seiring merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), sementara penyediaan akan barang tersebut terjadi kelangkaan. Untuk itu salah satu UMKM yang ada di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, yang telah berhasil memproduksi barang-barang kebutuhan tersebut, dan hasil produksinya dari segi kualitas tidak kalah dengan produk hasil pabrikan, merupakan suatu kebanggan untuk Kabupaten Pringsewu. (diskominfo/rakhmat)



Post Terkait





Kategori