PEKON LUGUSARI WAKILI KABUPATEN PRINGSEWU DALAM LOMBA KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
15 Januari 2021
162 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Malian Ayub, SE.MM didampingi Kompol Husni Ali Akbar, Kepala Dinas Kominfo Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I., Kepala Dinas Pertanian Siti Litawati dan juga Camat Pagelaran Bahrudin, menghadiri penilaian lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Bertempat di Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Jum'at (15/01/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pringsewu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Pringsewu, serta para tamu undangan yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Malian Ayub mewakili Kabupaten Pringsewu mengutarakan rasa kagum terhadap Pekon Lugusari dari segi kesehatan, ekonomi, dan juga pertanian serta lainya sehingga dapat menjadi perwakilan dalam mengikuti lomba Kampung Tangguh Nusantara. Malian Ayub juga mengutarakan harapannya agar Pekon Lugusari tidak hanya menjadi perwakilan Kabupaten Pringsewu melainkan bisa menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung dalam ajang lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Terpilihnya Pekon Lugusari karena telah memenuhi kriteria dari segi kesehatan, ekonomi, dan juga pertanian sebagai perwakilan Kabupaten Pringsewu, hal ini dikarenakan dari kesiapsiagaannya dalam menghadapi bencana Covid-19 mulai dari tersedianya tempat pengecekan suhu hingga tempat isolasi serta warganya yang ikut andil bersama-sama dalam penanggulangan bencana Covid-19. Selain itu juga di Pekon Lugusari banyak terdapat hasil alam maupun hasil ternak yang bagus, serta ditunjang oleh kekompakan warga setempat yang saling bergotong-royong menuju pekon yang maju, mandiri, dan bermartabat. (kmf/panji)



Post Terkait





Kategori