PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM DI LINGKUNGAN PENGADILAN AGAMA PRINGSEWU RESMI DICANANGKAN

12 Februari 2020
65 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menghadiri acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Agama Pringsewu, Rabu (12/02/2020). Acara yang diselenggarakan di  Hotel Urban Style Pringsewu ini dihadiri oleh Kapolres Pringsewu, Kepala Kejaksaan Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu, Kepala Pengadilan Pringsewu, Ketua MUI Pringsewu, Kepala Kemenag Pringsewu, dan Kepala BPN Pringsewu. Tampak pula hadir dalam acara tersebut Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Plt. Inspektur, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, serta sejumlah undangan yang telah di tentukan.  

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini adalah implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi, bersih dan melayani. Di Kabupaten Pringsewu sendiri telah terdapat dasar hukum yang dibuat untuk pelaksanaan zona integritas bagi ASN, yaitu Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani.

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ini adalah salah satu bentuk komitmen Pengadilan Agama Pringsewu untuk mewujudkan birokrasi dan aparatur pemerintah yang bebas korupsi, bersih, dan melayani.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu menyampaikan harapan agar kedepannya akan tertanam motivasi, kesadaran, dan inovasi-inovasi dari Pengadilan Agama Pringsewu yang tentunya akan mampu menunjang kinerja dan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. (*/diskominfo/tri)



Post Terkait





Kategori