PEMBERIAN BANTUAN SECARA SIMBOLIS KEPADA POKDAKAN DAN NELAYAN PERAIRAN UMUM DARAT

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
26 Oktober 2020
130 Kali Dilihat


GADINGREJO - Bupati Pringsewu H. Sujadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan Nelayan Perairan Umum Darat (PUD) di Kabupaten Pringsewu, bertempat di Minapadi Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Senin (26/10/2020). Acara tersebut bersamaan dengan kunjungan kerja Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Direktur Produksi dan Usaha Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Ir. Arik Hari Wibowo, M.Sc., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana, M.T., Kepala Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung Ir. Ujang Komarudin, M.Sc., Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam (BPBATSG) Jambi Boyun Nandiyo, S.Pi., M.Si., Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan John Drawadi, S.E., M.M., Kadis Perikanan Kab. Pringsewu Debi Hardian, S.Pi., Camat Gadingrejo Drs. Joko Hermanto, beserta Perwakilan Pokdakan Penerima Bantuan.

Dalam sambutannya Sujadi menjelaskan bahwa, tahun ini Kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan dari Ditjen Perikanan Budidaya KKP RI melalui Direktorat Pakan dan Obat Ikan, BBPBL Lampung, dan BPBATSG Jambi berupa Mesin Pakan Program Gerpari, Pakan Ikan, Calon Induk, Benih Ikan dan Bioflock Lele. Selanjutnya dari Pemprov. Lampung mendapatkan bantuan Asuransi Nelayan Berjaya, Calon Induk Lele, Restocking Ikan Endemi Baung dan Jelawat untuk Sungai Way Sekampung.

Untuk itu, Sujadi mengucapkan terima kasih kepada
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan Pemprov. Lampung atas bantuan berupa sarana dan prasarana, serta Dana DAK Tahun 2020 untuk 30 Pokdakan di 9 Kecamatan dengan komoditas perikanan berupa lele, patin, gurame, nila dan ikan hias.

Sujadi juga mengatakan, potensi hasil perikanan air tawar Kabupaten Pringsewu rata-rata 8000 ton/tahun dengan komoditas ikan lele, patin, mas, nila, gurame, dan telah mempunyai kawasan Minapolitan di Kecamatan Pagelaran. (diskominfo/rakhmat)



Post Terkait





Kategori