Pembukaan Latsar CPNS Golongan II Angkatan I dan II di Lingkungan Pemkab Pringsewu

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
20 September 2021
700 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sekaligus melakukan penyematan tanda peserta, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Senin (20/09/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Dr. Elip Heldan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, S.E., M.M., dan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu Judy Muljana, S.T., M.T.

Latsar CPNS yang dilaksanakan dari tanggal 20 September s.d. 25 November 2021 ini, diikuti oleh sebanyak 68 CPNS Golongan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, yang terbagi dalam Angkatan I dan II, dengan masing-masing angkatan berjumlah 34 peserta.

Dalam sambutannya Wabup Pringsewu Dr. Fauzi menjelaskan, bahwa Latsar merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap CPNS, agar nantinya dapat menjadi Aparatur Sipil Negara yang penuh kedisiplinan, profesional dan berkompeten, bermoral dan bermental baik, sehingga mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal, serta setia dan taat kepada negara dan pemerintah.

Sementara itu Kabid PKM BPSDM Prov. Lampung Elip Heldan turut menjelaskan, Latsar CPNS terselenggara atas sinergitas yang terjalin antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Latsar CPNS merupakan salah satu persyaratan untuk diangkat menjadi PNS, untuk itu diharapkan para peserta dapat selalu mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. Menjaga kekompakan dengan menjalin kerja sama antar peserta maupun penyelenggara kegiatan. Terutama masih dalam pandemi Covid-19, diharapkan semuanya dapat tetap mematuhi protokol kesehatan", ujar Elip.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu Judy Muljana menyampaikan, tenaga pengajar pada Latsar ini yaitu Kepala BPSDM Prov. Lampung, Widyaiswara BPSDM Prov. Lampung, BKPSDM Kab. Pringsewu dan Kodim 0424 Tanggamus.



Post Terkait





Kategori