PEMKAB PRINGSEWU BERI BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

18 Maret 2020
111 Kali Dilihat


ADILUWIH - Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran pada hari ini, Rabu (18/03/2020).

Ibu Siti Fatonah (51) yang merupakan Kepala Keluarga, korban terjadinya kebakaran rumah yang menimpanya pada hari Sabtu (14/03/2020) lalu sekitar pukul 17.00 WIB, yang berada di Komplek Pasar Bandung Baru Kecamatan Adiluwih. Kejadian bermula dari adanya konsleting arus listrik yang ada di rumah korban. Kebakaran yang hampir meratakan rumahnya dapat dipadamkan sehingga tidak sempat menjalar ke rumah yang bersebelahan, atas bantuan warga sekitar rumahnya dan kesiapsiagaan petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Pringsewu yang berada di Pos Siaga di Kecamatan Sukoharjo.

Menanggapi kejadian tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA., CMA., atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakatnya. Wakil Bupati yang didampingi oleh BPBD, Dinas Sosial dan Kepala Pekon Bandung Baru memberikan sejumlah sembako dan peralatan rumah tangga.

"Bantuan yang kami berikan ini tidak dapat mengganti kerugian ibu semuanya, tetapi inilah wujud kepedulian atau empati kami atas kejadian yang menimpa Ibu Fatonah. Kami akan upayakan cara-cara preventif untuk pencegahan kejadian serupa kembali terjadi lagi", pesan beliau. (Kmf)



Post Terkait





Kategori