Pemkab Pringsewu Ikuti Pemaparan BRI terkait Penyaluran KUR di Provinsi Lampung

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
30 Agustus 2021
575 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs. Maskur, M.M mengikuti kegiatan pemaparan dari PT. Bank Rakyat Indonesia terkait Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Lampung melalui video converence, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Senin (30/8/2021).

Turut hadir dalam video converence tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Ir. Iskandar Muda, Kadis Pertanian Siti Litawati, S.P., Kadis Perikanan Debi Hardian, S.Pi., Kabag Perekonomian dan SDA Ediyanto, S.KM., serta sejumlah tamu undangan yang telah ditentukan.

Hari Purnomo selaku Kanwil BRI Bandar Lampung mengucapkan selamat atas pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung yang mencapai lebih dari 8% dibandingkan dengan periode sebelumnya, "Tentu saja ini adalah usaha dari seluruh stakeholder, dan sangat konsen di sektor pertanian serta sektor produksi lainnya," kata Hari.

Hari mengungkapkan keinginan pihaknya untuk dapat mensinergikan program-program yang ingin di kembangkan agar mampu menyusun program-program pemberdayaan perekonomian pedesaan dalam rangka menopang perekonomian provinsi di wilayah Lampung. Dikatakan, pihaknya juga akan mengembangkan perbankan di setiap sudut-sudut yang belum terjangkau oleh perbankan, juga menjalankan fungsi literasi keuangan sebagai tempat konsultasi.

Terkait sektor perdagangan, menurut Hari, adalah bagaimana kita bisa menguasai rantai bisnisnya sehingga tidak terikat oleh para pialang-pialang dan para kartel-kartel yang tidak perlu ada sampai ke pedesaan. "Kami hadir untuk meminimalisir, tetapi kami juga punya program pemberdayaan yang sedang digalakkan, yaitu meningkatan UMKM dengan tujuan agar selalu terjadi arus kenaikan kelas antara para pebisnis, mulai dari sektor yang supermicro, kemudian masuk ke mikro dan masuk ke bisnis kecil kemudian menengah dan seterusnya," jelasnya.

Pewarta : Fauzan



Post Terkait





Kategori