PEMKAB PRINGSEWU LAKUKAN AUDIENSI DENGAN TIM MONEV TERKAIT SMART VILLAGE

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
29 Januari 2021
1197 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H. Sujadi  menghadiri kegiatan audiensi dengan Tim Monev dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Jum'at(29/01/2021).

Dalam dialog audiensi ini Bupati Pringsewu bersama Kadis PMDT Pemprov Lampung Dr. Zaidirina, SE.,M.Si., Kepala Balai PMD Kemendagri yang bertempat di Lampung Irsan, SH.,MH.,PH.,D., Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Lampung Ahmad Syaifullah, Deputi Direktur OJK Provinsi Lampung Aprianus John Risnad sebagai perwakilan Ketua OJK Provinsi Lampung, Kepala PT. Bank Lampung Cabang Pembantu Pringsewu Febriansyah, Tenaga Ahli Smart Village Pemprov Lampung Davit Kurniawan dan Bayu dari IIB Darmajaya Bandar Lampung, serta jajaran pemerintah dari Kabupaten Pringsewu yakni Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Malian Ayub.,S.E.,M.M., Kadis PMP Eko Sumarmi, Kadis Dukcapil Nazri, serta Sekdis Kominfo Bukhori, S.Pd.

Dalam audiensi ini, Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengatakan bahwa beliau sangat mendukung Program Smart Village ini untuk diterapkan di 126 desa/pekon dan kelurahan. "Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga sedang menjalankan SPBE, maka dari itu smart village ini sangat bagus sekali untuk perkembangan Pringsewu dalam bidang apapun. Sebagai contoh untuk pilkakon agar dapat dilaksanakan pemungutan suara secara manual maupun menggunakan IT. Tetapi tetap ada risiko politik yang juga harus dipikirkan supaya tidak terjadi masalah. Maka dari itu, perlahan Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan mencermati masalah tersebut agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan resiko-resiko yang akan terjadi," ujar Sujadi.

Bupati pun mengatakan bahwa dengan terpilihnya Podomoro dan Gadingrejo sebagai awal dari penerapan smart village di Kabupaten Pringsewu. Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan berusaha sekeras mungkin agar program ini berjalan dengan baik dan dilanjutkan ke semua pekon yang ada di wilayah Kabupaten Pringsewu. "Tetapi perkembangan pekon juga harus diimbangi dengan percepatan jaringan serta kedewasaan masyarakat, maka dari itu perlu juga adanya edukasi dan bimbingan bagi masyarakat agar pembangunan yang ada tidak disalah gunakan", tegas Sujadi.

Bupati berharap agar jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat terus mengevaluasi program ini dari berbagai aspek, seperti contohnya dalam penguatan jaringan internet, pendanaan, pendataan, dan lain sebagainya.

Pewarta : Panji Elang

Editor : Tri Lestari

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori