PEMKAB PRINGSEWU TERIMA BANTUAN HAND SANITIZER DARI CHANDRA SUPERMARKET

26 Maret 2020
90 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Melihat perkembangan penyebaran Virus Covid-19 (Corona) yang semakin meningkat di Indonesia, Chandra Supermarket Pringsewu memberikan bantuan Hand Sanitizer kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk dibagikan kepada masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19. Bantuan berupa 10 galon ukuran 5 liter cairan Hand Sanitizer yang diserahkan oleh Dafid Sibuhea selaku Manager Kepala Toko Chandra Supermarket kepada Wakil Bupati Pringsewu di Rumah Dinas beliau, di Kelurahan Pringsewu Barat, Kamis (26/03/2020).

Bantuan ini bukan tanpa alasan, masyarakat saat ini sangat membutuhkan Hand Sanitizer namun sulit untuk mendapatkannya di pasaran karena stoknya langka. Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu pencegahan tertular Virus Corona adalah dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer setelah beraktifitas, selain itu juga hindari menyentuh wajah menggunakan tangan sebelum cuci tangan menggunakan sabun dengan bersih.

Manager Kepala Toko Chandra Supermarket didampingi empat karyawan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan beberapa pajabat pemerintahan diantaranya Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, ST.,MM., Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Suchairi Sibarani, S.Pd., M.IP., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Emil Riadi, S.Sos., Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moudy Ary Nazolla, S.STP., MH., dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Nofli Yurni, M.Kes.

Wakil Bupati mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bermanfaat untuk masyarakat, cairan ini akan langsung didistribusikan melalui Dinas Kesehatan dibantu oleh dinas terkait. Ditambahkan beliau, bahwa keberadaan Chandra Supermarket harus bisa memberi kontribusi lebih dalam pencegahan Virus Corona, seperti memberikan sosialisasi kepada masyarakat disela-sela promosinya agar masyarakat tidak panik dan selalu menjaga kebersihan diri.

Ditambahkan oleh dr. Nofli Yurni, M.Kes., sosialisasi bisa dilakukan secara berkala oleh pihak Chandra Supermarket melalui pengeras suara dengan memberikan edukasi terkait Virus Corona, disamping itu juga menyediakan penyemprot cairan disinfektan dan alat ukur suhu badan kepada masyarakat yang akan masuk ke mall.

Menurut keterangan Kepala Manager Toko bahwa sudah dilakukan pengamanan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh karyawan, menjaga jarak karyawan kepada customer dan bagian kasir diberi jarak 1 meter agar semua aman dari virus yang mematikan ini. (diskominfo/atho)



Post Terkait





Kategori