Peringatan Harganas XXVI Provinsi Lampung, Pringsewu Raih 4 Juara/Penghargaan Sekaligus

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
31 Juli 2019
263 Kali Dilihat


KRUI – Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas ke-XXVI Tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kawasan Wisata Labuhan Jukung, Kota Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (31/7).

Acara yang mengangkat tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua – Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ ini dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir.H.Fahrizal Darminto dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ny.Hj.Riana Sari Arinal, Kepala BKKBN Pusat yang diwakili oleh Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Drs. Nerius Auparai, M.Si., Kepala BKKBN Provinsi Lampung, jajaran pemprov dan fokorpimda Provinsi Lampung, serta sejumlah bupati beserta kepala TP-PKK kabupaten kota se Provinsi Lampung.

Turut mendampingi Bupati Pringsewu dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pringsewu H.Nazri Syauti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurhayati Budiman, serta sejumlah pengurus TP-PKK dan para duta GenRe Kabupaten Pringsewu. 

Peringatan Harganas XXVI Provinsi Lampung di Krui diisi berbagai kegiatan yang berlangsung sejak 29 Juli 2019 lalu, diantaranya seminar ketahanan keluarga, parade mobil Mupen BKKBN, jalan sehat keluarga, gelar dagang, jambore Genre, pemutaran film keluarga dan kegiatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piala, piagam penghargaan dan hadiah sejumlah perlombaan tingkat Provinsi Lampung, dimana Kabupaten Pringsewu meraih juara 4 lomba tingkat Provinsi Lampung. Keempat lomba tersebut, yakni juara pertama Lomba Hatinya Suka PKK Provinsi Lampung, juara pertama lomba Posyandu, yang diwakili oleh Posyandu Lestari Pekon Tanjunganom Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, juara pertama lomba Bina Keluarga Remaja (BKR) yang diwakili oleh BKR Nuri Pekon Keputran Kecamatan Sukoharjo, serta lomba Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Jalur Pendidikan, yang diwakili oleh PIK-R Gravitasi SMAN Gadingrejo.

Kepala BKKBN Pusat dalam sambutan yang dibacakan oleh Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Drs. Nerius Auparai, M.Si. mengatakan Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai fondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

“Keluarga menjadi tempat pertama yang berfungsi untuk melindungi, membimbing, dan memberdayakan anggota keluarga baik secara sosial, ekonomi, maupun budaya,” katanya.

Menurutnya, pembangunan bidang kependudukan dan keluarga di Provinsi Lampung selama ini dinilai cukup berhasil dan berjalan dengan baik.

“Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan terus lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang,” harapnya. (*/ ∆nton Hapsara/hyn)



Post Terkait





Kategori