PLT. ASISTEN I PRINGSEWU BERIKAN ARAHAN TENTANG PENGELOLAAN DANA DESA DI KECAMATAN BANYUMAS

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
02 Februari 2021
832 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, S.E., M.M., memberikan Pengarahan kepada Kepala Pekon se-Kecamatan Banyumas Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021, bertempat di Aula Kecamatan Banyumas, Selasa (02/02/2021).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis PMP Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi, SK.M., Sekretaris Inspektorat Yanuar Haryanto, S.Sos., M.M., Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd., MM., serta Kepala dan Perangkat Pekon se-Kecamatan Banyumas berserta Para Tenaga Ahli Pendamping Pekon.

Dalam arahannya Malian menjelaskan terkait pengelolaan dana desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan laporan. Tidak hanya itu, beliau juga meminta kepada camat dan para Kepala Pekon Banyumas dapat memperhatikan hal-hal terkait Holistik Integratif, Olahraga, Lingkungan, dan Kesehatan.

Menurut Malian, Holistik Integratif merupakan kewajiban kita untuk mendukung dan mendorong pengembangan anak usia dini, dari segi kesehatan, gizi dan pendidikan secara menyeluruh terpadu, untuk menyelamatkan anak-anak dari kesulitan pada tahun-tahun berikutnya.

Terkait olahraga, Malian meminta kepada para jajaran Kecamatan Banyumas dan juga Dispora Kabupaten Pringsewu agar mendukung anak-anak yang mempunyai keahlian di bidang olahraga apapun.

Masalah lingkungan, Malian berharap kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue dan penyakit lainnya, serta membangun drainase agar terhindar dari terjadinya banjir. Dan sistem keamanan lingkungan juga harus diperhatikan, supaya lingkungan terhindar dari segala tindak kejahatan.

Pandemi Covid-19 yang belum benar-benar berakhir dan perubahan cuaca yang tidak menentu, Malian juga mengingatkan masalah kesehatan. Aparat pekon dan masyarakat harus tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

Malian berharap kepada para jajaran pekon agar dana pekon dapat dikelola dengan sebaik-baiknya dan juga harus berdasarkan aturan-aturan yang berlaku. "Diharapkan juga kepada para pendamping turut mendampingi, agar pengelolaan dana pekon dapat dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan", ujarnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Malian berharap para aparat pekon dapat lebih memahami arahan-arahan yang diberikan oleh para narasumber, sehingga nantinya dana pekon dapat lebih dikelola dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Pewarta : Sugeng

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori