PRINGSEWU JADI DAERAH RUJUKAN PENDIDIKAN DI PROVINSI LAMPUNG

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
20 Agustus 2019
95 Kali Dilihat


GADINGREJO -  Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu kabupaten kota di Provinsi Lampung yang terus berupaya membangun dan memajukan dunia pendidikan. Berbagai lembaga pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Perguruan Tinggi semua tersedia di Pringsewu, sehingga tak berlebihan jika Pringsewu saat ini menjadi daerah rujukan pendidikan di Provinsi Lampung.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P. Mega, M.M. membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu H.Sujadi pada acara launching Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) di aula kampus Universitas Aisyah Pringsewu di Jalan A. Yani - Lintas Barat No.1-A, Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (20/8). Dikatakannya pada acara yang juga dihadiri jajaran Kepala UPT Pendidikan SMA/SMK Wilayah Pringsewu-Tanggamus-Pesisir Barat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Zaikadir, S.Sos., M.M., Pembina Yayasan Aisyah Isnaidi Guswantoro, S.Kep., Ketua Yayasan Aisyah Sukarni, S.S.I.T, M.Kes., Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, M.Kep., Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Wanawir, A.M., M.M., serta sejumlah rektor dan ketua perguruan tinggi lainnya di Pringsewu,  salah satu indikator rujukan tersebut  adalah banyaknya prestasi baik nasional maupun internasional yang dihasilkan dari dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Dengan telah dilaunchingnya Universitas Aisyah Pringsewu ini, kata dia, diharapkan universitas ini mampu menjawab tantangan kebutuhan pendidikan lanjutan, dengan memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi. "Kehadiran Universitas Aisyah yang merupakan universitas pertama di Kabupaten Pringsewu juga merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan. Saya berharap Universitas Aisyah Pringsewu dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka bersama-sama memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Pringsewu," ujarnya. (*/ Bagian Humas & Protokol Pemkab Pringsewu / ∆nton Hapsara/hyn)



Post Terkait





Kategori