Pringsewu Raih Penghargaan KLA 2022 Kategori Madya

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
23 Juli 2022
183 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Kabupaten Pringsewu memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 untuk kategori Madya. Terjadi peningkatan dimana sebelumnya Pringsewu meraih predikat KLA kategori Pratama.

Selain penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak 2022 kategori Madya, Forum Anak Kabupaten Pringsewu juga meraih penghargaan dari Forum Anak Nasional yakni Data Forum Anak (DAFA) Award 2022 untuk kategori Berbakat dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2022.

Penghargaan tersebut diumumkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia pada acara Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2022 di Novotel Hotel Golf, Bogor, Jumat (22/07/22), yang digelar baik secara offline maupun online.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.E., M.M. diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta sejumlah pejabat pemerintah daerah dan stakeholders mengikuti acara tersebut secara online dari Aula Utama Pemkab Pringsewu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya mengatakan jumlah anak di Indonesia mencapai 1/3 total penduduk Indonesia yang berjumlah kurang lebih 270 juta jiwa.

Dikatakan, pemenuhan hak dan perlindungan anak menjadi sangat penting karena masuk dalam amanat UUD 1945, dimana secara umum anak memiliki 4 hak dasar, yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan, dan hak partisipasi. "Sehingganya dibutuhkan komitmen lintas sektoral agar setiap daerah dapat memenuhi empat hak dasar anak tersebut", ujarnya. (*/Diskominfo Pringsewu)



Post Terkait





Kategori