RAPAT PEMBENTUKAN GUGUS TUGAS COVID-19 DAN SATGASLAK GEBRAK PSN KABUPATEN PRINGSEWU

19 Maret 2020
159 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Rapat Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 dan Satuan Tugas Pelaksana Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (SATGASLAK GEBRAK PSN) Kabupaten Pringsewu diadakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Kantor Setdakab Pringsewu, Kamis (19/03/2020).

Pada acara rapat ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE., MM., Asisten Bidang Pemerintahan dan KESRA Andi Wijaya, ST., MM., Wakapolres Pringsewu Kompol. Misbahuddin, Para Kepala OPD, Jajaran Polres Pringsewu, Kodim 0424 Tanggamus, Kejaksaan Negeri Pringsewu, Kementerian Agama Pringsewu, Direktur RSUD Pringsewu, Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pringsewu, beserta Stakeholder di Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA mengatakan bahwa pembentukan Satgas khusus menangani Covid-19 dan DBD ini bukan hanya acara seremonial, tetapi menjadi gerakan nyata. Kasus ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, mulai dari OPD, Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat Pekon. Masyarakat membutuhkan tindakan cepat dan nyata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, walaupun masalah kesehatan bukan hanya tanggungjawab Pemerintah, tetapi melibatkan seluruh masyarakat.

World Health Organization (WHO) atau badan kesehatan di bawah PBB akhirnya menyatakan wabah Virus Covid-19 (Corona) sebagai pandemi. Alasannya virus ini terus menyebar cepat hingga ke wilayah yang jauh dari pusat wabah. Walaupun kasus Covid-19 sampai saat ini tidak ada di Kabupaten Pringsewu, tetapi kita semua wajib waspada. Berbagai sosialisasi telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan bersama dengan dengan Instansi Pemerintahan lainnya kepada masyarakat, baik melalui media cetak maupun elektronik. Bahkan Rumah Sakit Umum Kabupaten Pringsewu mulai mempersiapkan baik dari kendaraan, tim medis, dan ruangan khusus, agar penanganan kepada pasien Covid-19 bisa ditangani dengan baik. (Kmf)



Post Terkait





Kategori