RAPAT PENYEBARAN VIRUS CORONA DAN DBD DI RSUD PRINGSEWU

17 Maret 2020
560 Kali Dilihat


PAGELARAN - Demi mencegah meluasnya Virus Corona dan DBD di Kabupaten Pringsewu, diadakan Rapat Pembahasan Penyebaran Virus Corona dan DBD antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu bersama dengan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pringsewu, di ruang rapat RSUD Pringsewu, Selasa (17 Maret 2020).

Rapat ini hadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA., Kepala Dinas Kesehatan Purhadi, M.Kes., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Edi Sumber Pamungkas, S.Sos., M.M., Kepala Bagian Humas dan Protokol, Moudy Ari Nazolla, S.S.T.P., Direktur RSUD Pringsewu dr. Teddy, Sp. Pd., Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pringsewu, seluruh dokter dan pegawai di RSUD Pringsewu.

Rapat pembahasan Virus Corona dan DBD dilaksanakan mengingat penyebaran Virus Corona sudah terjadi di Provinsi Lampung, walaupun Kabupaten Pringsewu belum ada laporan terjangkit virus ini, tetapi perlu adanya langkah konkret untuk mencegah ataupun menangani pasien yang terjangkit. Mengenai penyebaran DBD pada musim penghujan ini sudah memakan korban jiwa dan terdapat banyak pasien DBD yang tersebar di rumah sakit baik swasta ataupun negeri di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi mengatakan bahwa perlu adanya persiapan, diantaranya tempat atau ruang isolasi, kendaraan, dokter dan perawat khusus, serta pusat informasi untuk menyerap aspirasi ataupun informasi dari masyarakat. Karena masyarakat sudah mulai gelisah terkait Virus Corona maupun DBD, peran Dokter dan RSUD Pringsewu diperlukan guna menciptakan ketenangan dengan melakukan sosialisasi terkait Virus Corona maupun DBD.

Ditambahkan, "dengan hadirnya tenaga medis baik dari rumah sakit maupun puskesmas ke masyarakat menjadi perwakilan dari pemerintah, itu bukti bahwa pemerintah telah hadir dalam permasalahan ini, baik Virus Corona maupun DBD karena keduanya menjadi perhatian pemerintah pada saat ini", pesan H.Fauzi.

Kepada Dinas Kesehatan Purhadi, M.Kes., dalam sambutannya berharap semua pihak dapat berperan aktif dalam penanganan wabah, baik Virus Corona maupun DBD, jangan jenuh memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana cara pencegahannya agar terhindar dari penyakit tersebut. (diskominfo/atho)



Post Terkait





Kategori