SEKRETARIAT BERSAMA PPNS RESMI DIBUKA

29 Januari 2020
231 Kali Dilihat


Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. pada Hari ini melaksanakan giat peresmian Sekretariat Bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (29/02/2020)

dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar, SH.,MH., Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Wakapolres Pringsewu Kompol. Misbahudin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Djondrawardi, Staf Ahli Bupati, Inspektorat, dan Kepala OPD Kabupaten Pringsewu.

Dasar pembentukan PPNS ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2019 Tentang PPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah, Surat Gubernur Lampung Nomor 700/0226/V.06/2020 Tentang Pembentukan Sekretariat PPNS Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, SK Bupati Pringsewu Nomor B/83/KPTS/U.18/2020 Tentang SK Tim Sekretariat PPNS. Adapun tujuan dibentuknya Sekretariat PPNS ini adalah untuk memberikan ruang bagi PPNS agar maksimal dalam melaksanakan tugas sehingga nantinya akan mempermudah dalam pelaksanaan penegakan Peraturan Daerah dan Kepala Daerah.

Dalam sambutan peresmian Sekretariat PPNS Kabupaten Pringsewu ini, Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan apresiasi karena PPNS ini merupakan tonggak sejarah di Kabupaten Pringsewu. "Semoga PPNS yang ada di Kabupaten Pringsewu ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dikarenakan sudah ada sekretariat, sehingga koordinasi tugasnya dapat maksimal dalam penegakan Peraturan Daerah maupun Kepala Daerah, baik dari sektor Perhubungan, Pariwisata, Perikanan dan Kelautan serta sektor lainnya", imbuhnya. (Diskominfo/amri/nurul)



Post Terkait





Kategori