TEMU PAMIT MAHASISWA KKN ITERA

27 Januari 2020
114 Kali Dilihat


Pringsewu - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) di Kabupaten Pringsewu resmi berakhir, ditutup oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E.,M.Kom.,Akt.,C.A.,C.M.A dan didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Suchairi Sibarani, S.Pd bertempat di Aula Bupati Pringsewu, Senin (27/01/2020).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mahasiswa KKN ITERA, atas diselenggarakannya program-program KKN di wilayah Kabupaten Pringsewu. Pelaksanaan KKN ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak bagi mahasiswa atau perguruan tinggi juga bagi pemerintah daerah dan masyarakat secara langsung.

Sambutan juga disampaikan dari Perwakilan Ketua Tim Pengelola KKN ITERA, menyampaikan pamit dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang telah menerima dengan baik dan membantu pelaksanaan program KKN mahasiswa ITERA.

Program KKN ini dilaksanakan selama 35 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 s.d 27 Januari 2020. Pelaksanaan program KKN ini tersebar di 12 pekon dan kelurahan dari 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Pagelaran.

Jumlah mahasiswa yang ikut program KKN ini sebanyak 185 orang, dengan 6 orang dosen pendamping. Program KKN yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu berupa pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan UMKM, pengelolaan sampah, dan program Literasi berupa pojok baca di 3 dusun pekon kediri kecamatan Gadingrejo.

Dengan adanya KKN ini mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama ini di kampus, sehingga dengan pengaplikasian ini dapat membantu masyarakat mengembangkan potensi daerahnya. Sehingga perekonomian masyarakat pun diharapkan dapat meningkat.

Pada acara penutupan ini juga berlangsung penyerahan cinderamata dari Wakil Bupati Pringsewu kepada Perwakilan Ketua Tim Pengelola KKN ITERA. (diskominfo/rakhmat/nurul)



Post Terkait





Kategori