Universitas Aisyah Pringsewu Launching Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Pertama di Pringsewu

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
25 Maret 2021
976 Kali Dilihat


Pringsewu - Bupati Pringsewu yang diwakili Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, S.E., M.M., Menghadiri Launching Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Teknologi Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang diselenggarakan di Aula Utama Universitas setempat, di Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (25/03/2021).

Turut hadir dalam acara ini yaitu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hipni, S.E., M.M., Kepala OPD terkait, perwakilan Koramil dan Polsek Gadingrejo, serta para Kepala SMA/SMK/MA Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.

Sambutan Bupati Pringsewu yang dibacakan oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub menyampaikan, Universitas Aisyah Pringsewu adalah salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Pringsewu yang aktif turut serta berpartisipasi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Kini UAP telah hadir kembali dengan program baru dan inovasi baru memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Kabupaten Pringsewu untuk menempuh pendidikan perkuliahan pada Prodi S1 Perangkat Lunak disamping program studi lain yang selama ini telah dilaksanakan.

Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat kepada UAP yang telah Launching Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Teknologi Informatika, ini adalah bentuk kontribusi secara nyata mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pringsewu khususnya dibidang pengembangan pendidikan masyarakat luas di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung.

Dengan hadirnya program studi ini saya berharap dapat memberikan kesempatan secara luas kepada warga masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk mendapatkan pendidikan perkuliahan dengan akses yang dekat, mudah dan cepat, sehingga calon mahasiswa akan lebih semangat dalam belajarnya.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat bangga kepada seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Pringsewu, salah satunya adalah Universitas Aisyah Pringsewu yang selalu tidak pernah berhenti berkarya dan berinovasi meskipun sedang masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu agar kiranya dapat memberikan pembinaan dan bimbingan secara berkelanjutan kepada seluruh perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu, agar seluruh perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat berperan secara aktif serta berkesinambungan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu khususnya dibidang pendidikan, benar-benar dapat bermanfaat untuk kita.

Sementara Rekor UAP Hardono S.Kep., Ners., M.Kep., dalam sambutannya mengatakan, kami mengharapkan dengan kehadiran program studi rekayasa perangkat lunak dapat menghasilkan sumber daya manusia berteknologi kreatif dan solutif serta inovatif dan berakhlakul karimah yang mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin modern dan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Untuk program studi ini dapat memberikan pengetahuan tentang prinsip dan teknik untuk mendesain perangkat lunak yang tepat guna, tangguh dan mudah digunakan para mahasiswa akan mempelajari cara mendesain dan menganalisis algoritma dan pemrograman menggunakan struktur data yang efisien serta mengembangkan sistem operasi dan aplikasi berbasis Web atau Mobile.

Pewarta : Fauzan

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori