UPACARA HUT PEMADAM KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN KE-101 SEKALIGUS PERINGATAN HARI JADI KE-56 PROVINSI LAMPUNG

17 Maret 2020
150 Kali Dilihat


PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan upacara bulanan dalam rangka memperingati HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-101, sekaligus Peringatan Hari Jadi ke-56 Provinsi Lampung Tahun 2020 bertempat di Lapangan Pemda Kabupaten Pringsewu, Selasa (17/03/2020). Upacara bulanan ini diikuti seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemda Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi hadir didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs. A. Budiman PM, MM.  Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Hj. Mastuah, AMd.Kep., serta jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu menjadi pembina upacara, dalam sambutannya menyampikan sambutan dari Menteri dalam Negeri dalam rangka HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-101. Tema peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini adalah "Peningkatan kapasitas sumber daya pemadam kebakaran dan penyelamatan yang unggul guna terwujudnya perlindungan masyarakat menuju Indonesia maju". Didalamnya terkandung semangat untuk membentuk pemadam kebakaran sebagai sebuah perangkat daerah yang profesional, modern, dan terlatih. Misi pemadam kebakaran adalah menciptakan rasa aman kepada masyarakat dengan memberikan layanan perlindungan dan penyelamatan terhadap jiwa dan harta benda, dari ancaman kebakaran dan kondisi membahayakan manusia, dengan memegang teguh moto "Pantang Pulang Sebelum Padam" .

Pada kesempatan yang sama Bupati Pringsewu juga membacakan sambutan Gubernur Lampung dalam rangka Peringatan hari jadi ke-56 Provinsi Lampung, Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2019. Oleh karena itu segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama bekerja keras.
Ditahun 2020 ini, terdapat sejumlah agenda yang menanti kita, antara lain pelaksanaan Pilkada Serentak pada Delapan Kabupaten/Kota di Provisni Lampung tanggal 23 September 2020 nanti. Berharap agar momentum tersebut dapat membangun kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi. Meminta kepada institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungannya, dengan tetap mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta menjaga netralitas bagi Aparatur Sipil Negara.

Melalui Hari Jadi ke-56 Tahun 2020 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinergitas antara pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas Kebijakan dan program Pemerintah. Hal ini sejalan dengan tema HUT Lampung saat ini, yaitu “Membangun Sinergi Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya”. Demikian untuk menjadi perhatian kita bersama, “Dirgahayu Provinsi Lampung ke-56 Tahun 2020”.

Bupati Pringsewu pada akhir sambutannya menyampaikan pesan khusus kepada para peserta apel hari ini, agar jangan terpengaruh dengan isu- isu dan berita yang saat ini sedang dibahas diberbagai media, baik media cetak dan online terkait virus corona. Tetap waspada namun tidak galau, Ikuti dan laksanakan langkah-langkah pencegahan, dan hindari diri serta keluarga kita dari kemungkinan terjangkit Virus Corona dengan menjaga kesehatan. “Kita tidak perlu takut terhadap corona, namun kita harus lebih takut kepada pencipta corona yakni Allah SWT,” imbuhnya. Sebelum menutup apel, H. Sujadi mengajak kepada seluruh peserta untuk berdoa kepada Allah SWT supada selalu diberikan kesehatan dan dihindarkan dari segala musibah dan penyakit. (diskominfo/ rahmat)



Post Terkait





Kategori