WABUP PRINGSEWU IKUTI LEARNING EVENT PERCEPATAN MENUJU TARGET SANITASI AMAN

26 Februari 2020
130 Kali Dilihat


BANDAR LAMPUNG - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menghadiri kegiatan Learning Event Percepatan Menuju Target Sanitasi Aman di Hotel Aston, Bandar Lampung, Rabu (26/2/20). Turut mendampingi Wabup, Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu H.Purhadi, M.Kes. dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir.Taufik Hidayat ini juga dihadiri Walikota Metro H.Achmad Pairin, Direktur Eksekutif Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) Febrilia Ekawati,  Bambang Pujiatmoko dari SNV Indonesia, Kementerian PUPR dan Bappenas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir.Taufik Hidayat dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat mempercepat akses sanitasi yang aman, meskipun saat ini akses sanitasi aman di Provinsi Lampung sendiri belum mencapai angka 80%. "Tapi yang pasti masalah sanitasi ini berpengaruh besar terhadap masa depan generasi mendatang," ujarnya. 

Sementara itu, Direks YKWS Febrilia Ekawati mengungkapkan di Provinsi Lampung saat ini baru ada tiga kabupaten/kota yang lolos sanitasi dasar, yakni Pringsewu, Way Kanan dan Metro. Oleh karena itu, kata Febri, target sanitasi aman sebesar 10% harus segera dilakukan yang melibatkan banyak stakeholders. (*/ Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu / ∆nton Hapsara/kominfo)



Post Terkait





Kategori