WABUP PRINGSEWU KAMPANYE GERMAS DI BULUMANIS

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
09 November 2019
57 Kali Dilihat


GD. REJO - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. bersama Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, S.E., M.M. mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lapangan Dusun Bulumanis, Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (8/11/19).

Kampanye Germas yang dihadiri oleh Kadis Kesehatan Pringsewu Purhadi, M.Kes. dan Camat Gadingrejo Yuli Susapto, S.Sos. beserta tokoh masyarakat ini diisi berbagai kegiatan, diantaranya Senam Jantung Sehat, serta dirangkai pula dengan kampanye penggunaan tumbler sebagai tempat air minum dalam rangka pengurangan sampah plastik.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, diantaranya melalui Germas. "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas ini merupakan tindakan sistematis terencana yang dilakukan bersama seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku hidup sehat," katanya.

Fauzi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi sampah plastik, diantaranya dengan tidak memakai air mineral dalam kemasan botol plastik sekali pakai, dan mensiasatinya dengan membawa tumbler kemanapun pergi sebagai tempat air minum. (*/ ∆nton Hapsara/hyn)



Post Terkait





Kategori