Wakil Bupati Pringsewu Panen Perdana Tanaman Sorgum

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
27 Mei 2021
719 Kali Dilihat


Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., CMA.,, memimpin apel pagi sekaligus melaksanakan panen perdana tanaman sorgum di Cekdam Pandansari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (27/05/2021). Turut mendampingi Wabup Pringsewu pada kegiatan ini yakni Kadis Pertanian Kabupaten Pringsewu Siti Litawati, S.P., dan Kadis Ketahanan Pangan Ir. Iskandar Muda.

Tanaman sorgum merupakan milik warga setempat binaan ICD Kabupaten Pringsewu yang sudah laku dibeli, maka dari itu Wabup Pringsewu Fauzi berkesempatan memanen perdana tanaman sorgum tersebut.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, "hari ini masih dalam suasana Idul Fitri untuk itu saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim kepada seluruh warga Pandansari dan kepada undangan yang telah hadir, dalam suasana Covid-19 yang belum berakhir ini tidak lupa saya mengingatkan kembali kepada seluruhnya untuk tetap menjaga diri dan terapkan Prokes yang ada, jangan lupa untuk selalu jaga pola hidup sehat kapanpun dan dimanapun," ujar Fauzi.

Fauzi menyambut baik kegiatan ini, apalagi sifatnya usaha warga binaan ICD, seperti HMT sorgum ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan terus membantu. Oleh karena itu Fauzi meminta kepada Kadis Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan untuk berkoordinasi dan memberikan bimbingan kepada para petani sorgum di Pringsewu. "Ayo bersama-sama saling menjaga sinergitas serta koordinasi agar bisa saling bantu untuk membangun Kabupaten Pringsewu dari aspek hasil panen atau yang lainnya", Pesan Fauzi.

Pewarta : Panji

Editor : Rakhmat

Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu



Post Terkait





Kategori