Wisuda Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu

Diterbitkan oleh Kabupaten Pringsewu
13 November 2021
608 Kali Dilihat


PRINGSEWU - Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, S.E., M.M., menghadiri sekaligus memberi sambutan pada Wisuda Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu, yang dilaksanakan di Universitas setempat, Sabtu (13/11/2021).

Turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., CA., Ketua Dewan Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, S.SIT., M.Kes., Ketua Senat Universitas Aisyah Pringsewu Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN., Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probolinggo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN., beserta para Wakil Rektor dan Dekan Universitas Aisyah Pringsewu.

Wisuda yang dilaksanakan pada hari ini diikuti oleh para peserta wisudawan dan wisudawati sebanyak 149 orang, yang terdiri dari Program Studi Profesi Ners, Diploma IV Kebidanan dan Diploma III Kebidanan.

Sambutan Bupati Pringsewu yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Malian Ayub, sebagaimana kita ketahui pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu bidang yang mendapat perhatian serius dari pemerintah, disamping bidang pendidikan dan bidang lainnya. Berbagai upaya yang dilakukan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan tentunya meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, khususnya bagi warga masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya dengan berupaya menjalin sinergitas yang baik dengan berbagai berbagai pihak, agar kedepannya dapat diwujudkan suatu strategi tidak hanya kualitas namun juga kuantitas para tenaga kesehatan di tengah-tengah keterbatasan dan masih minimnya sumber daya manusia yang mumpuni di bidang kesehatan seperti perawat, bidan dan lainnya.

Kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu sendiri sebagai salah satu dari belasan lembaga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu, yang membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dalam bidang pendidikan dan kesehatan, terutama dalam mencetak calon-calon tenaga di bidang kesehatan yang terampil dan dapat diandalkan. Saya berharap kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu ini juga dibarengi dengan peningkatan kualitas akademik dan tenaga pengajar, sehingga menghasilkan lulusan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sudah sepatutnya saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan orang tua, oleh karena itu sudah sepatutnya bila apresiasi dan penghargaan ini juga saya sampaikan kepada para orang tua/wali wisudawan/wisudawati yang telah memberikan kesempatan dan dukungan baik moril maupun materil kepada putra-putrinya dalam menimba ilmu dan mengembangkan potensi yang mereka miliki hingga tingkat perguruan tinggi ini.

Kepada anak-anakku, saya berpesan ini adalah langkah baru menuju dunia kerja, serta bhakti kita bagi dunia kesehatan untuk membuka cakrawala berpikir kita sebagai para insan bidang kesehatan, ciptakan inovasi dan terus mengembangkan keahlian dan bakat kita, dan tidak kalah pentingnya untuk mengabdi dan membantu masyarakat khususnya bagi Kabupaten Pringsewu yang kita cintai.



Post Terkait





Kategori