Guna mempermudah pelayanan, Disdukcapil Kabupaten pringsewu meluncurkan program SMS Gateway. Hasan Basri ,SE.MM selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengatakan bahwa Layanan SMS Gateway adalah inovasi layanan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, program ini diberi nama Layanan SMS Gateway 2D (Two Direction/2 arah) yang artinya fasilitas layanan ini mengakomodir kebutuhan masyarakat Kabupaten Pringsewu yang mengajukan permohonan dokumen kependudukan akan dilayani secara aktif dan juga pasif.

Aktif artinya layanan SMS Gateway ini akan secara otomatis mengirim pesan melalui sms kepada masyarakat berkaitan dengan dokumen kependudukan yang diajukan bahwa dokumennya sudah jadi, pending, atau masih dalam proses.

Sedangkan Pasif artinya Disdukcapil menunggu sms dari masyarakat Kabupaten Pringsewu yang menanyakan sejauh mana proses pengurusan dokumen kependudukan yang diajukan apakah sudah jadi, pending, atau masih dalam proses dengan tata caranya akan disosialisasikan.

Dalam palaksanaannya saat pelayanan pada masyarakat petugas /FO meminta warga memcantumkan No HP yang bersangkutan.

INFORMASI SELENGKAPNYA